Kamis, 24 September 2020

Ini Isi Pertemuan Kapolda, Pangdam dan Luhut di Rumah KH. Ma’ruf Amin

Ini Isi Pertemuan Kapolda, Pangdam dan Luhut di Rumah KH. Ma’ruf Amin

Jakarta, Swamedium.com – Seperti diberitakan sebelumnya, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhakasmana menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin di kediamannya pada Rabu (01/02).

Banyak pihak yang bertanya apa isi pertemuan tersebut karena pertemuan dilakukan keesokan harinya setelah KH. Ma’ruf Amin menjadi saksi di persidangan kasus dugaan penistaan agama pada Selasa (31/01) dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pada sidang tersebut Ahok sempat mengeluarkan pernyataan ancaman akan memroses hukum KH. Ma’ruf Amin. Hal ini mengundang reaksi keras dari umat Islam terutama dari kalangan Nahdliyin.

Sesuai rilis yang dikirim oleh KH. Zulfa Mustofa, Katib Syuriyah PBNU yang juga Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta, yang malam itu mendampingi KH. Ma’ruf Amin, menyampaikan sebagai berikut:

Kunjungan Luhut Binsar Panjaitan (LBP) Ke rumah Kyai Ma’ruf Amin Membincangkan Masalah Kebangsaan, Tidak Ada soal Persidangan, Apalagi Soal Permohonan Maaf.

1. Pertemuan semalam tidak direncanakan sebelumnya. Kyai Ma’ruf Amin sudah istirahat setelah melakukan aktifitas yg padat seharian, dan selepas pukul 21, diinformasikan ada tamu. Kyai tidak bisa menolak kunjungan.

2. Kedatangan LBP meminta bantuan kyai untuk mendinginkan suasana dan menjaga kondusifitas pasca persidangan dengan terdakwa BTP, dan kyai menyatakan insya Allah. Pertemuan tersebut tidak ada pembahasan terkait masalah persidangan terdakwa ahok, juga tidak ada perbincangan tentang persoalan maaf atas tindakan terdakwa.

3. Penerimaan kyai atas permohonan maaf ahok tidak mengubah sikap kyai terkait proses hukum yg berjalan, dan komitmen untuk menjaga netralitas, dengan tidak menerima seluruh cagub saat masa kampanye.

Demikian informasi yg bisa disampaikan.

Pages: 1 2

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.