Wednesday, 23 October 2019

Jokowi Menolak “Bola Panas” SBY

Jokowi Menolak “Bola Panas” SBY

Jakarta, Swamedium.com – Usai konperensi pers yang digelar Presiden ke 6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (01/02) terkait isu penyadapan telepon dirinya dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin banyak pihak yang merespon termasuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Jokowi menolak dirinya dikaitkan “bola panas” soal percakapan SBY dengan Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin yang mengemuka saat sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama.

“Lah kok ‘barangnya’ dikirim ke saya, ya nggak ada hubungannya,” kata Jokowi kepada wartawan usai pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (02/02).

“Begini loh, saya hanya ingin menyampaikan yang kemarin ya. Itu kan isu pengadilan, dan yang bicara itu kan pengacaranya Pak Ahok dan Pak Ahok. Iya nggak? Iya kan. Itu juga isu pengadilan. Tanyakan ke sana yang berbicara. Jangan barangnya dibawa ke saya,” sambung Jokowi kepada wartawan.

Sebelumnya SBY menyebutkan bahwa jika benar ada penyadapan pembicaraan telepon dirinya dengan KH. Ma’ruf Amin, maka SBY meminta hukum ditegakkan dan bola penegakan hukum saat ini berada di tangan Polri dan penegak hukum lainnya.

“Dan kalau ternyata yang menyadap (adalah) institusi negara (maka) bola di tangan Bapak Presiden Jokowi,” ujarnya. (ls)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.