Thursday, 17 October 2019

Said Aqil Siradj: Ahok Salah! Masyarakat DKI Yang NU Tidak Akan Milih Dia!

Said Aqil Siradj: Ahok Salah! Masyarakat DKI Yang NU Tidak Akan Milih Dia!

Jakarta, swamedium.com – Tekanan dan pelecehan yang dilakukan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok terhadap KH Ma’ruf Amin saat menjadi saksi fakta pada lanjutan sidang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok pada Selasa (31/1), berbuntut panjang.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), KH Said Aqil Siradj angkat bicara. Ditemui oleh awak media, KH Said Aqil Siradj menilai bahwa Ahok telah melakukan sebuah kesalahan fatal karena telah menghardik Rais Aam KH Ma’ruf Amin di dalam persidangan.

“Ahok salah!” , tegasnya. “Yang rugi Ahok sendiri. Masyarakat DKI yang NU tidak akan milih dia”’ lanjutnya.

Saat ditanyakan apakah ada upaya hukum yang akan dilakukan terhadap Ahok, KH Said Aqil Siradj menjawab, “Tidak ada, karena Ahok sudah minta maaf”.

Ucapan Ahok sesaat setelah KH Ma’ruf Amin menyampaikan kesaksiannya telah melukai hati warga Nahdliyin karena telah memperlakukan KH Ma’ruf Amin secara tidak patut di dalam sidang.

Tidak hanya menekan KH Ma’ruf Amin secara pribadi, namun juga melecehkan KH Ma’ruf Amin selaku Rais Aam NU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ahok juga menyatakan bahwa KH Ma’ruf Amin tidak layak untuk menjadi saksi.

“Dan tanggal 6 Oktober ada bukti nelepon untuk diminta dipertemukan. Artinya saksi sudah tidak pantas jadi saksi,” tuduh Ahok. (*/be)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.