Thursday, 17 October 2019

Poster-Poster Kecaman terhadap Paus Muncul di Roma

Poster-Poster Kecaman terhadap Paus Muncul di Roma

Roma, Swamedium.com — Sejumlah poster yang menuding Paus Francis menentang Katholik konservatif bermunculan di sekitar Roma pada akhir pekan ini.

Poster-poster itu beredar selama Jumat (3/2) dan Sabtu (4/2). Para aktivis misterius memasangnya. Tampak wajah Francis yang bengis serta slogan, “Mana belas kasihanmu?”, dan kecaman bahwa Paus mengabaikan para kardinal.

Tulisan itu mengutuk pria yang terlahir dengan nama Jorge Mario Bergoglio itu atas sejumlah intervensinya terhadap para penganut konservatif.

Selain pemasangnya, sisi misteri poster-poster itu ialah teksnya tertulis dalam dialek kelas pekerja Romanesco yang hanya diujarkan di wilayah Roma saja.

Pemerintah Kota Roma telah menutupi poster-poster itu dengan kertas putih berpesan, “iklan ilegal”, sebagaimana poster-poster itu terpasang tanpa izin atau bukti pajak iklan.

Pihak Vatikan tidak berkomentar atas peristiwa itu. Namun, Pendeta Antonio Spadaro yang akrab dengan Francis berkata via akun Twitter pribadinya bahwa poster-poster itu merupakan tanda Francis telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan karena itu menjengkelkan banyak orang.

Pembelaan terhadap Francis tidak akan memengaruhi buruknya citra dan ulah sang paus di mata kritikus. (ais)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.