Rabu, 23 September 2020

Rumah Pribadi Didemo, SBY Minta Keadilan

Rumah Pribadi Didemo, SBY Minta Keadilan

Jakarta, Swamedium.com — Sekitar 300-an mahasiwa, Senin siang (6/2/2017) melakukan aksi demo ke rumah pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Aksi ini membuat Presiden RI ke 6 ini kecewa.

Dari akun twitternya @SBYudhoyono, SBY berkicau soal kekecewaannya; Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt. *SBY*, tulisnya.

Dalam kicauan lanjutan, SBY juga bertanya ke Presiden dan Kapolri; Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*.

Soal aksi ke rumahnya, Ketua Umum Partai Demokrat ini sudah mendengar kabar sebelumnya. Kemarin yg saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk “Tangkap SBY”. *SBY*, cuit SBY.

“Kecuali negara sudah berubah, Undang-Undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya. *SBY*.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengaku tidak mengetahui adanya aksi demo ke rumah pribadi Presiden ke 6 RI ini. Menurut Iwan, pihaknya tidak ada menerima surat pemberitahuan aksi tersebut.

“Saat ini kita sedang mencari siapa dalang di balik pengerahan massa ke rumah ketua umum Partai Demokrat tersebut, ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Aksi demo di rumah SBY itu berakhir setelah aparat kepolisian membubarkan para pendemo. Pendemo pada umumnya adalah peserta Jambore Mahasiswa di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, yang berakhir Minggu (6/2/2017). (*/dr)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.