Thursday, 17 October 2019

BEM SI: Mahasiswa Bersama Ulama dan Rakyat

BEM SI: Mahasiswa Bersama Ulama dan Rakyat

Jakarta, Swamedium.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengunjungi Habib Rizieq Shihab di kediamannya, Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (5/2).

Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta, Bagus Tito Wibisono yang hadir di acara tersebut mengatakan silaturahmi mahasiswa dengan para ulama untuk meminta nasihat dan mengapresiasi kegigihan ulama dalam menjaga NKRI.

“Mahasiswa murni silaturahim, sekaligus minta nasihat dan memberi penguatan kepada ulama atas fitnah-fitnah yang melanda mereka. Sekaligus berterima kasih atas teladan yang diberikan untuk menjaga NKRI,” kata Bagus saat dikonfirmasi, Selasa (7/2).

Tak hanya itu, Bagus beserta perwakilan kampus-kampus lainnya juga sepakat memberikan dukungan terhadap ulama yang selama ini konsisten membela kepentingan rakyat.

“Kami juga menyampaikan kalau mahasiswa masih terus bergerak bersama rakyat, mahasiswa bersama ulama,” ucap Bagus yang pernah menjabat Koordinator Pusat BEM SI 2016.

Menanggapi hal tersebut, Habib Muhammad Rizieq Shihab menyambut baik kehadiran mahasiswa. Habib Rizieq menyatakan, mahasiswa harus berada di garis depan dalam setiap gerakan konstitusional sebagaimana gerakan mahasiswa Tahun 66 dan Reformasi 98.

“Meskipun sekarang ulama yang di depan, tetapi Mahasiswa belum ketinggalan kereta. Mahasiswa masih punya kesempatan untuk tampil di depan”, tegas Imam Besar FPI ini,” kata Habib Rizieq seperti dikutip dari situs resmi GNPF-MUI, Belaquran.com.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Munarman, Sekjen Forum Ummat Islam, KH. Muhammad Alkhathath, KH. Misbachul Anam Pengasuh Pondok Pesantren Al-Umm dan beberapa habaib lainnnya. (*/ls)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.