Sunday, 20 October 2019

Saksi Sidang Ahok: “Nggak Tahu, Nggak Ingat”

Saksi Sidang Ahok: “Nggak Tahu, Nggak Ingat”

Jakarta, Swamedium.com — Saat ini Jaenudin alias Panel, warga Kepulauan Seribu, menjadi saksi pertama dalam lanjutan sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ke 9 di auditorium Kementan jalan RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan (7/2).

Reporter swamedium.com, Jamal melaporkan, Jaenudin mengaku tidak memperhatikan dengan rinci pidato Ahok saat bertemu warga di Pulau Panggang pada 27 September 2016. “Nggak perhatiin, nggak tahu,” ujar Jaenudin.

Jaenudin hanya mengenal Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta yang saat itu datang ke Kepulauan Seribu untuk menghadiri panen raya budidaya ikan kerapu di sana. Terkait pidato Ahok, ia mengaku berada di posisi cukup jauh, selain berbicara tentang sembako Ahok juga berbicara tentang pilihan. “Kalau ada yang lebih bagus dari saya (Ahok) pilih saja,” jelas Jaenudin.

Saat Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto bertanya, Jaenudin menjawab tidak paham dari pernyataan Ahok. “Terkait pilkada itu?” tanya Ketua Majelis Hakim. “Enggak tahu saya,” jawab Jaenudin.

Saat ditanya kapan Jaenudin di mintai keterangan oleh polisi terkait laporan penodaan agama yang di lakukan Ahok di kepulauan seribu, dia menjawab tidak ingat. “Sudah lama, nggak tahu (persis tanggalnya). Sesudah kejadian,” ujar Jaenudin.

Persidangn perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama yang digelar Selasa (7/2) adalah sidang lanjutan yang kesembilan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi dari warga Kepulauan Seribu dan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). (*/ls)

Foto: Ucuy

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.