Wednesday, 23 October 2019

Ahok Tidak Bisa Menjabat Kembali Gubernur DKI Setelah Habis Masa Cuti

Ahok Tidak Bisa Menjabat Kembali Gubernur DKI Setelah Habis Masa Cuti

Jakarta, Swamedium.com — Kabar Gubernur Petahana, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, yang akan menjabat kembali sebagai Gubernur DKI setelah masa cutinya habis pada 11 Februari 2017 mendapat sorotan tajam dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Riza Patria.

Plt. Gubernur DKI Soni Sumarsono di Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengungkapkan, “Prosesnya sedang digodok di Biro Hukum, tapi intinya, pak Ahok akan kembali menjabat Gubernur DKI pada Tanggal 12 Februari. Pada tanggal 12 Februari sore serah terima saya.”

Ahmad Riza Patria dengan tegas menyoroti permasalahan Ahok yang saat ini berstatus sebagai terdakwa pada kasus penodaan Agama Islam yang saat ini sedang berlangsung proses persidangannya.

“Tidak bisa Ahok kembali menjabat sebagai Gubernur karena masih berstatus terdakwa. Harus menunggu keputusan hakim tetap terlebih dahulu,” ujar Ahmad Riza pada Rabu (8/2).

Riza juga mengatakan Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayatlah yang seharusnya menggantikan posisi Ahok untuk menjabat Gubernur DKI ini.

“Nanti yang masuk (menjabat) itu pak Djarot hingga keluar keputusan hukum tetap bagi pak Ahok,” lanjut politikus Partai Gerindra tersebut. (*/hg)

Foto: ist.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.