Senin, 28 September 2020

Belum Masuk Masa Tenang, Aksi 112 Diperbolehkan Polisi

Belum Masuk Masa Tenang, Aksi 112 Diperbolehkan Polisi

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2017 jatuh pada tanggal 15 Februari 2017. Sedangkan masa tenang akan dimulai 12 Februari hingga 14 Februari 2017.

Pihak kepolisian mempersilahkan bila ada masyarakat yang ingin menggelar aksi pada 11 Februari 2017. Hal ini dikemukakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

“Tanggal 11 belum masa tenang. Kalau mau melakukan kegiatan penyampaian pendapat silahkan memberitahu kepolisian,” ucap Argo.

Rencananya, pada 11 Februari 2017 sejumlah organisasi masyakarakat akan menggelar aksi jalan kaki super damai dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Monumen Nasional (Monas).

Ormas yang akan mengadakan aksi diminta memberikan surat pemberitahuan kepada kepolisian sehingga dapat ditentukan jumlah aparat yang akan diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi.

“Berapa jumlah pesertanya, ada di mana, di mana berkumpulnya, jadi nanti kita bantu pengamanan dan pengawalan,” jelasnya. Argo juga mengimbau agar peserta dapat menaati aturan selama aksi berlangsung. (*)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.