Thursday, 17 October 2019

Pertanyakan Pemanggilannya, Bachtiar Nasir Tidak Hadir ke Bareskrim

Pertanyakan Pemanggilannya, Bachtiar Nasir Tidak Hadir ke Bareskrim

Foto: Ilustrasi (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) tidak hadir memenuhi jadwal pemeriksaannya di Bareskrim Polri, Rabu (8/2).

Kuasa hukum UBN, Kapitra Ampera mengatakan, kliennya tidak hadir karena mempertanyakan beberapa hal terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Surat panggilan diantar tanggal 6 Februari malam. Dan harus hadir tanggal 8 Februari. Padahal di Pasal 227 KUHP menyebutkan bahwa surat panggilan itu minimal tiga hari. Ini baru dua hari,” kata Kapitra di kantor Bareskrim, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (8/2).

Dia juga mempertanyakan yayasan dan pokok perkara dalam kasus itu. “Kami enggak tahu yayasan apa, perkara pokoknya apa, tidak dijelaskan dalam surat panggilan,” kata Kapitra.

Dia berjanji meminta penjelasan kepada penyidik Bareskrim terlebih dulu. “Kami minta konfirmasi dulu ke penyidik. Setelah jelas semua, klien saya siap dipanggil kapan saja,” tambahnya.

Hari ini Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan UBN sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan TPPU dengan tindak pidana asal pengalihan kekayaan sebuah yayasan kepada pembina, pengurus dan pengawas, baik dalam bentuk gaji, upah maupun honorarium. (*/ls)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.