Friday, 18 October 2019

Pilkada DKI, Anies Kembali Tegaskan Tolak Reklamasi di Cilincing

Pilkada DKI, Anies Kembali Tegaskan Tolak Reklamasi di Cilincing

Foto: Kampanye Anies-Sandi pada Pilgub DKI yang menyerukan penolakan terhadap reklamasi. (Swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Anies Baswedan kembali menegaskan menolak reklamasi di Teluk Jakarta. Hal itu diucapkannya saat berkampanye di Dermaga TPI Cilincing, Jakarta Utara, Rabu sore (8/2).

Dari atas perahu, pasangan calon Pilkada DKI Jakarta nomor 3 ini mengingatkan kembali dampak dari reklamasi yang sangat merugikan bagi nelayan pesisir Jakarta.

“Nelayan-lah yang merasakan langsung dampak reklamasi,” ucap Anies.

Sambil berseru Anies mengucap; “Reklamasi lanjut atau stop?”, lalu dibalas oleh ratusan massa yang ada diatas perahu “Stoop” jawab masyarakat dengan lantang dan keras.

“Kita ingin lingkungan tetap terjaga. Kita ingin para nelayan tetap sejahtera. Maka untuk itu kita memutuskan menolak reklamasi,” tegas Anies.

Untuk itu, Anies mengimbau agar masyarakat berjuang keras pada pemilihan yang sebentar lagi digelar untuk memilih dirinya dan Sandiaga Uno, agar niat bersama untuk menghentikan proyek reklamasi bisa terlaksana.

Kampanye bertajuk “Parade Nelayan Tolak Reklamasi” diikuti ratusan nelayan yang datang dari pesisir Jakarta Utara. Selain orasi, para nelayan ini juga dihibur sejumlah artis dari panggung yang berdiri langsung menghadap ke laut.

Salah seorang nelayan, Irwan, berharap dalam Pilkada DKI nanti, pasangan nomor 3 ini bisa menang dan menjadi Gubernur DKI berikutnya.

“Hanya pasangan ini yang mempunyai komitmen menolak reklamasi. Bagi kami para nelayan, kehadiran reklamasi di Teluk Jakarta, telah membuat para nelayan di pesisir Jakarta Utara berkurang pendapatannya,” ujar Irwan. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.