Sabtu, 19 September 2020

Relawan Ahok Djarot Ditegur Panwas Cilincing

Relawan Ahok Djarot Ditegur Panwas Cilincing

Jakarta, Swamedium.com — Relawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat ditegur Panitia Pengawas Pilkada Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Pasalnya, mereka kedapatan membagikan bahan kampanye di depan Kantor Camat Cilincing, Jalan Sungai Landak, Kelurahan Cilincing.

Relawan dari pasangan calon nomor urut 2 ini membagikan buku dan kaos bergambar pasangan Ahok-Jarot, tidak jauh dari lokasi Parade Nelayan dan Senam Anies-Sandi Tolak Reklamasi di Dermaga TPI Cilincing Jakarta Utara.

Menurut petugas Panwas Cilincing, Mukhtar, pihaknya terpaksa menegur relawan Ahok ini, karena membagikan selebaran bahan kampanye di tempat yang dilarang.

“Kantor camat adalah tempat netral. Pasangan calon dilarang melakukan kampanye atau membagikan bahan kampanye di depan kantor camat,” kata Mukhtar.

Sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor : 123/Kpts/KPU/TAHUN 2016 Tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2017. BAB IV tentang larangan dan sanksi, disitu tertulis; Bahan Kampanye dilarang untuk disebarkan dan/atau ditempel di tempat umum, yang meliputi: tempat ibadah termasuk halaman; rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan; gedung atau fasilitas milik pemerintah; lembaga pendidikan (gedung dan sekolah); jalan-jalan protokol; jalan bebas hambatan; sarana dan prasarana publik; dan taman dan pepohonan.

Usai dijelaskan pasal yang dilanggar, akhirnya relawan Ahok-Jarot ini bergegas pergi dari lokasi. (*/dip)

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.