Friday, 18 October 2019

Dirjen Bea Cukai Akui Ada Kiriman e-KTP Palsu dari Kamboja

Dirjen Bea Cukai Akui Ada Kiriman e-KTP Palsu dari Kamboja

Jakarta, Swamedium.com — Bea Cukai akhirnya buka suara soal beredarnya isu adanya e-ktp palsu dari Kamboja. Hal itu terungkap saat Anggota Komisi II DPR RI mengunjungi Kantor Bea Cukai, Kamis siang (9/2).

Dihadapan anggota DPR, Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi mengakui aparatnya memang menemukan adanya e-KTP palsu yang ditujukan kepada seseorang bernama Leo.

“Benar, ada e-KTP dari Kamboja dan masuk tanggal 3 Januari 2017 lalu,” kata Heru Pambudi.

Rombongan Komisi II DPR RI yang dipimpin Agung Widyantoro, sebelumnya sudah melakukan sidak ke Bandara Soekarno Hatta untuk melihat e-ktp palsu tersebut. Namun mereka tidak diberi izin untuk melihat barang yang datang dari Kamboja tersebut.

Dari info yang beredar, e-KTP palsu yang dikirim dari Kamboja kepada seseorang bernama Leo dengan alamat Jl Taman Surya V Blok GG4 NO. 17, Kelurahan Pegadungan.

Gagal mendapati barang yang dicari, anggota DPR langsung mendatangi dan menemui Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi, di kantornya.

Kepada anggota DPR, Dirjen Bea Cukai mengaku jumlah barang yang masuk tidak sampai ratusan.

“Jumlahnya hanya 38 buah KTP dan 32 NPWP dari Kamboja. Alamat yang dituju benar kepada Leo,” kata Heru.

Disebutkan, temuan Bea Cukai itu telah dilaporkan ke kepolisian, Dukcapil Kemendagri dan Dirjen Pajak.

“Berita acara dan bukti laporan sudah kami buat. Saat ini barang bukti masih di Bea Cukai Soekarno Hatta,” ucapnya lagi. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.