Thursday, 17 October 2019

Jelang Aksi 112, GNPF MUI Sambangi Menkopolhukam

Jelang Aksi 112, GNPF MUI Sambangi Menkopolhukam

Jakarta, Swamedium.com – Pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyambangi rumah dinas Menteri koordinator politik, hukum dan keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di Jalan Raya Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ustadz Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq Syihab ini disambut langsung Wiranto. Wiranto mengatakan kunjungan GNPF MUI sebagai silaturahmi dan bentuk kepedulian gerakan umat Islam untuk tetap menjaga persatuan NKRI.

“Silaturahmi ini merupakan kelanjutan silaturahmi saya dengan Habib Rizieq dan pengurus GNPF. Tadi kita banyak berbicara tentang kesatuan dan keikhlasan gerakan umat Islam yang berusaha mewujudkan cita-cita nasional,” kata Wiranto saat jumpa pers.

Mantan Panglima TNI di era reformasi ini juga menyampaikan bahwa visi GNPF sejalan dengan visi pemerintah untuk menjaga ketertiban dan keutuhan NKRI. “Ada satu kesatuan umat Islam yang memiliki satu tekad dan dan niat untuk membantu negeri ini, membantu pemerintahan bersama-sama mewujudkan cita-cita nasional.” tegasnya.

Mengenai rencana aksi 112, Wiranto menegaskan dirinya tidak melarang kegiatan tersebut. Ia mempersilahkan kegiatan tersebut dilakukan asal tidak mengganggu ketertiban umum.

“Kita sudah berbincang soal 11 Februari. Isu yang beredar begitu menakutkan. Hari ini kita tepis bersama bahwa aksi itu adalah kegiatan keagamaan yang mendoakan Indonesia. Silahkan saja kegiatan dijalankan asal tidak melanggar hukum,” ujar Wiranto.

Sementara Habib Rizieq menyebut aksi 112 nanti akan dilakukan dengan shalat subuh bersama di Masjid Istiqlal, dan dilanjutkan dengan zikir dan tausyiah. Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menggelar long march.

“Kami tegaskan sekali lagi, kami tidak akan long march,” tutup Habib Rizieq. (ls)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.