Wednesday, 23 October 2019

Ahmad Fuadi: Mudah-mudahan Ini Menjadi Ajang Silaturahmi

Ahmad Fuadi: Mudah-mudahan Ini Menjadi Ajang Silaturahmi

Jakarta, Swamedium.com — Penulis Negeri 5 Menara, Ahmad Fuadi, menghadiri peluncuran asosiasi alumni Chevening di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (9/2) malam.

Beasiswa Chevening merupakan program beasiswa global Pemerintah Inggris yang diurus oleh Departemen Luar Negeri dan Persemakmuran. Alumni Chevening berjumlah sekitar 46.000 orang dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Novelis asal Sumatra Barat itu mendapatkan beasiswa magister Chevening pada 2004. Ahmad menempuh pendidikan di Department of Media Arts, Royal Holloway, University of London.

Saat ditanya harapannya bagi asosiasi alumni Chevening, Ahmad mengungkapkan, “Mudah-mudahan menjadi tali penghubung, ya, menjadi jembatan antarangkatan Chevening karena Chevening ini angkatannya, ‘kan, banyak sekali. Dan setiap angkatan itu punya perkumpulan cukup dekat, tetapi lintas angkatan kadang-kadang kita tidak saling terhubung. Nah, mudah-mudahan ini menjadi ajang silaturahmi, ajang silaturahim, dan menjadi ajang network yang bagus.”

“Pertama, Inggris itu standar pendidikannya bagus. Lalu, Inggris itu multikulutural, ya. Jadi, kita belajar tidak hanya di kelas, tetapi juga dengan masyarakat yang kelas internasional. Lalu, dia punya sejarah yang panjang,” terang Ahmad tentang mengapa Inggris layak menjadi negara tujuan pendidikan lanjutan kepada Swamedium.

Ahmad yang pernah menjadi seorang wartawan itu menambahkan, “Dan yang paling penting, untuk gelar master di Inggris itu cuma satu tahun, jadi sangat cepat. Dan itu punya kelebihan juga, ya, antara lain tidak terlalu lama studinya; kalau yang kerja, bisa cepat bekerja kembali; lalu dananya, artinya juga bisa cukup hemat karena tidak perlu lama, bahkan bisa 9 bulan.” (RRP)

Keterangan foto: Ahmad Fuadi berpose dalam peluncuran asosiasi alumni Chevening Indonesia di Ballroom Sasono Mulyo, Hotel Le Meridien, Jakarta. (Rian R. P./Swamedium)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.