Thursday, 17 October 2019

Chevening Indonesia Luncurkan Asosiasi Alumni

Chevening Indonesia Luncurkan Asosiasi Alumni

Jakarta, Swamedium.com — Para alumni penerima beasiswa Chevening Pemerintah Inggris meluncurkan asosiasi alumni di Hotel Le Meridien, Jakarta, pada Kamis (9/2) malam.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, turut hadir menyampaikan sambutan dalam peluncuran tersebut.

Beasiswa Chevening merupakan program beasiswa internasional yang didanai oleh Departemen Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris bersama organisasi-organisasi pendukung. Penerima beasiswa itu berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Program beasiswa Chevening membuka peluang bagi masyarakat Indonesia yang ingin meraih magister selama satu tahun di Inggris. Beasiswa itu akan membiayai perkuliahan setiap penerimanya.

Selain itu, penerima beasiswa Chevening berpeluang pula menjadi pemimpin atau tokoh, bahkan menjadi bagian dari orang-orang yang sangat dihormati serta jaringan global Chevening yang berpengaruh. Alumni program beasiswa Chevening dari Indonesia sudah banyak, antara lain Riri Riza (sutradara, produser, dan penulis naskah film) dan Ahmad Fuadi (penulis novel Negeri 5 Menara).

Ahmad Fuadi merupakan penerima beasiswa Chevening pada 2004. Ia menjalani masa studi magisternya di University of London selama satu tahun (2004–2005). Ahmad pun hadir dalam peluncuran asosiasi alumni Chevening di Hotel Le Meridien. (RRP)

Foto: Tampilan pengurus asosiasi alumni Chevening yang berbakti selama dua tahun. (Rian R. P./Swamedium)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.