Senin, 21 September 2020

Duta Besar Inggris Moazzam Malik: Bekerja Bersama, Bersatu Bersama

Duta Besar Inggris Moazzam Malik: Bekerja Bersama, Bersatu Bersama

Jakarta, Swamedium.com — Duta besar (dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, menyampaikan sambutan dalam Peluncuran Asosiasi Alumni Chevening Indonesia di Hotel Le Meridien, Jakarta, pada Kamis (9/2) malam.

Beasiswa Chevening merupakan program beasiswa internasional (lebih dari 150 negara, termasuk Indonesia) Pemerintah Inggris yang sudah berlangsung sejak 1983. Foreign and Commonwealth Office (FCO) dan sejumlah organisasi partner mendanai program beasiswa Chevening.

Moazzam berkomentar tentang peluncuran asosiasi alumni Chevening, “Acara ini merupakan sebuah perayaan yang luar biasa dari alumni Chevening di Indonesia dan Timor Leste. Saya sangat senang menyaksikan berdirinya Asosiasi Alumni Chevening Indonesia.”

Saat ini, alumni Chevening berjumlah sekitar 46.000 orang yang berasal dari berbagai negara di seluruh dunia. Moazzam menyatakan, “Asosiasi Alumni Chevening ini pun dapat menjadi pusat bagi jaringan kami serta bagi alumni pula untuk menjalin hubungan yang baik di antara alumni yang sudah menyelesaikan studinya di Inggris.”

Program beasiswa Chevening menawarkan kesempatan unik, yakni para penerima berpeluang menjadi pemimpin masa depan, tokoh berpengaruh, dan pembuat keputusan bagi negaranya masing-masing. “Mahasiswa yang belajar di Inggris akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Selain itu, mereka pun dapat menjadi pemimpin di bidang yang dijalaninya,” ungkap Dubes yang menggemari salah satu klub sepak bola Inggris, Liverpool.

Bekerja bersama, bersatu bersama,” pungkasnya. (RRP)

Foto: Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, menjawab pertanyaan-pertanyaan para wartawan usai memberikan sambutan. (Rian R. P./Swamedium)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.