Thursday, 17 October 2019

KH. Nasir Zein: Paslon Nomor 3; Akhlak, Shalih, Alim

KH. Nasir Zein: Paslon Nomor 3; Akhlak, Shalih, Alim

Jakarta, Swamedium.com – Malam zikir bersama ulama, habaib dan warga Jakarta berlangsung pada Kamis malam (9/2) di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara ini merupakan acara do’a bersama untuk pemenangan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Dari laporan jurnalis warga swamedium.com, Triastuty Retnosari, selain masyarakat umum, acara juga di hadiri oleh banyak ulama dan habaib, salah satunya KH. Nasir Zein, yang menjadi imam sholat Jum’at saat ‘aksi super damai 212’.

“Singkatan nama paslon 3, ASA merupakan tiga sifat yang diperlukan dari pemimpin, yaitu Akhlak, Shaleh, Alim,” ujar KH. Nasir Zein.

Dia mengaku pernah menyaksikan sendiri bahwa akhlak Anies baik. Kemudian, tambah KH. Nasir Zein, tanda-tanda kesalehan seseorang adalah cinta ulama, dan kedua paslon nomor tiga sangat mencintai ulama.

Tentang kealiman atau orang yang berilmu, paslon nomor tiga adalah orang yang alim.

“Anies alim dalam hal pendidikan, dan Sandi alim dalam hal ekonomi,” ucapnya.

Selain KH. Nasir Zein, tausiah juga diberikan oleh ulama yang hadir malam itu antara lain, KH.Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Ustadz Solmed, Hidayat Nur Wahid. Sambutan disampaikan juga oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Acara yang di awali dengan “khataman” Al-Quran sebanyak 15 kali tersebut ditutup dengan doa yang dibacakan Habib Salim Segaf Al Jufri. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.