Thursday, 17 October 2019

Masjid Istiqlal Mulai Dipenuhi Peserta Aksi 112

Masjid Istiqlal Mulai Dipenuhi Peserta Aksi 112

Jakarta, Swamedium.com – Sejumlah peserta Zikir dan Tausiah Nasional atau aksi 112 dari berbagai daerah di Indonesia sudah mulai berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sebagian peserta tiba sejak pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Sampai saat ini peserta lainnya dari luar daerah masih terus berdatangan.

Saya tiba di sini (Masjid Istiqlal) jam 4 pagi, dengan teman-teman 12 orang dan terus bertambah. Temannya yang lain sedang dalam perjalanan ke sini juga,” kata Heru, peserta asal Malang.

Peserta dari luar daerah rencananya akan bermalam di Istiqlal dan bergabung dengan sejumlah rombongan peserta dari daerah lainnya.

Walau sempat terdengar aksi 112 berupa longmarch dibatalkan namun tidak menyurutkan semangat Heru dan rekan-rekannya untuk tetap berangkat ke Jakarta.

“Saya dapat informasi dari GNPF MUI dan FUI. Waktu di perjalanan dengar info kalau ada pembatalan aksi longmarch, tapi ini tidak menyurutkan semangat kami. Kami tetap dalam satu komando ulama,” tandasnya.

Dari pantauan reporter swamedium.com, Yoga, beberapa peserta berasal dari elemen-elemen umat Islam dari seluruh Indonesia. Selain itu, hadir juga masyarakat umum dengan latar belakang berbeda-beda sudah berkumpul untuk mengikuti acara Sabtu besok (11/2)

Banyaknya relawan dari berbagi elemen umat Islam di Istiqlal turut membantu peserta dengan menyediakan makanan dan minuman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.