Thursday, 17 October 2019

Polda Jabar Ancam Jemput Paksa Habib Rizieq Tengah Malam Ini

Polda Jabar Ancam Jemput Paksa Habib Rizieq Tengah Malam Ini

Jakarta, Swamedium.com — Polda Jabar memberi batas waktu kepada Habib Rizieq hingga Jumat (10/2) pukul 00.01 WIB datang memenuhi panggilan kedua. Jika sampai batas waktu itu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tidak datang, Polda Jabar akan menjemput paksa.

Kita akan lihat sampai jam 00.01 WIB sudah lepas dari tanggal 10 Februari 2017, maka kita keluarkan surat perintah untuk membawa, kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (10/2).

Kuasa Hukum Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, di Bandung, menyebutkan bahwa kliennya belum bisa memenuhi panggilan kedua Polda Jabar karena ingin menjaga suasana yang mulai membaik. Pihaknya berharap penyidik Polda Jabar bisa menunda pemeriksaan kliennya hingga selesainya Pilkada DKI Jakarta, 15 Februari mendatang.

“Tentunya, kami ingin menyukseskan dahulu Pilkada DKI Jakarta, sehingga kami mohon kepada Polda Jabar untuk menunda pemeriksaan ini sampai pilkada selesai,” ujarnya.

“Klien kami, Habib Rizieq, Insya Allah tidak dapat hadir karena menjaga kondusivitas yang sudah membaik, ini ‘kan menyambut Pilkada DKI Jakarta. Kalau datang, nanti ramai tidak kondusif se-Indonesia,” kata Kapitra Ampera kepada wartawan di Bandung.

Habib Riziq Syihab diperiksa di Polda Jabar terkait laporan kasus penistaan lambang negara oleh Sukmawati. Polda Jabar telah menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka dalam kasus ini. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.