Thursday, 17 October 2019

AHY Tunjukkan Potret Buram Jakarta Hari Ini

AHY Tunjukkan Potret Buram Jakarta Hari Ini

Jakarta, Swamedium.com — Agus Harimurti Yudhoyono memberikan penjelasannya terkait kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta pada Debat Pilkada DKI ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2).

“Berbicara soal kualitas kehidupan, saya harus tunjukkan potret buram Jakarta hari ini,” kata Agus memulai pembahasan.

“Pertama, gizi buruk anak, di peringkat lima terburuk seindonesia. Bahkan, di bawah Papua Barat yang APBD-nya hanya sepersepuluh Jakarta.”

“Kedua, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak tertinggi di Indonesia. Kasus pelecehan seksual trennya meningkat. Setiap 2,5 jam ada satu perempuan yang mengalami kekerasan.”

“Ketiga, Jakarta adalah kota yang sangat tidak ramah terhadap penyandang disabilitas. Dan tentunya terhadap transportasi publik, pendidikan, dan juga pekerjaan.”

“Keempat, per hari ini ada 500 ribu penyalahgunaan narkoba, tertinggi di Indonesia.”

“Itulah rapor buruk Gubernur DKI Jakarta hari ini,” ungkapnya tentang empat potret buram Jakarta hari ini.

Agus pun menawarkan solusi terhadap permasalahan tersebut, “Ini solusi yang saya tawarkan. Pertama, memberdayakan dan mengoptimalkan pusat pemberdayaan perempuan dan anak. Khususnya juga, kita akan mengembangkan bimbingan dan konseling di 340 puskesmas.”

“Yang kedua, kita akan meyakinkan untuk melakukan rehabilitasi terhadap korban narkoba. Kita harus mengembangkan rumah sakit rehabilitasi. Kita juga akan meyakinkan, saya akan menutup tempat-tempat transaksi narkoba tanpa tebang pilih. Dan bagi bandar serta pengedar, tidak ada kata ampun.”

“Kemudian tentunya yang ketiga, kita ingin meningkatkan prasarana dan sarana yang semakin ramah untuk disabilitas. Saya juga ingin meyakinkan, merekrut disabilitas untuk bekerja di Pemda,” jelasnya.

“Dan juga kita ingin meyakinkan bahwa Jakarta milik kita semua, dibangun secara bersama-sama. Tidak ada satu orang pun yang tertinggal. Semua harus diuwongki, harus diorangkan,” pungkasnya. (ais)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.