Wednesday, 26 February 2020

Bos Movistar Yamaha Masih Yakin Rossi Bakal Unjuk Kemampuan

Bos Movistar Yamaha Masih Yakin Rossi Bakal Unjuk Kemampuan

Roma, Swamedium.com – Dalam beberapa kali tes pramusim MotoGP 2017, Valentino Rossi selalu kalah dari rekan barunya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Namun kekalahan itu tidak membuat gusar Direktur Movistar Yamaha, Maio Meregalli. Dia yakin Rossi bakal unjuk kemampuan saat lomba dimulai..

Dalam tes pertama di Valencia, 15-16 November 2016, Vinales berhasil unggul dari Rossi. Kejutan itu berulang kembali saat tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari lalu. Vinales menjadi yang tercepat pada hari ketiga, di atas Rossi dan Marc Marquez, rider Repsol Honda.

“Kami telah melakukan pekerjaan besar selama musim dingin. Saya tak menduga paket baru akan langsung memberikan hasil positif. Maverick sangat cepat, Vale 2/10 di belakang, tapi tetap tak boleh diremehkan. Ia tak pernah memberikan segalanya dalam tes. Ia akan siap untuk balapan pertama,” ujar Meregalli, seperti dikutip GP One.

Berbeda dengan Vinales, Rossi justru sempat memiliki masalah pada hari pertama tes di Malaysia. Namun, ia dan krunya terlihat mampu mengatasi masalah tersebut pada hari kedua dan ketiga tes.

Bagi Yamaha sendiri, tes pramusim MotoGP 2017 di Sepang memberikan hasil positif. Itu karena kedua pembalapnya mampu menunjukkan catatan positif. Mereka pun telah melakukan penyesuaian dengan mesin, fairing, frame, dan pemetaan. (*/d)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.