Selasa, 29 September 2020

Paslon 3 Akan Berpihak kepada Perempuan dan Kaum Difabel

Paslon 3 Akan Berpihak kepada Perempuan dan Kaum Difabel

Jakarta, Swamedium.com — Anies Rasyid Baswedan memaparkan visi misinya bersama cawagub Sandiaga Uno dalam debat pilkada ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/2).

Seperti biasanya, Anies mengawali penjelasannya secara humanis. Ia menyampaikan salam dan menyapa hadirin, apalagi jika ada tamu khusus.

Anies mulai menjelaskan, “Izinkan kami menegaskan bahwa Jakarta hari ini adalah kota yang tidak ramah anak, tidak ramah perempuan, tidak ramah warga difabel, dan amat ramah kepada narkoba.”

“Kami akan membalikkan itu semua menjadi kota yang ramah anak, ramah kaum difabel, ramah perempuan, dan tidak ramah sama sekali pada narkoba. Itu yang akan kami lakukan,” tegasnya.

“Ini fakta yang sudah lama ada di tempat ini. Ini adalah potret Jakarta kita, Jakarta kita semua. Kaum perempuan di alat-alat, media transportasi. Kita terburuk nomor lima di dunia. Kita di bawah Malaysia, di bawah Kuala Lumpur, di bawah Manila, di bawah Bangkok.”

“Narkoba naik signifikan 35% dalam satu tahun. Ini bukan angka statistik. Ini adalah perasaan menderita yang dialami oleh warga Jakarta dan keluarga-keluarga Jakarta.”

“Karena itu, kami akan berpihak kepada perempuan, kami akan berpihak kepada kaum difabel. Dan kami akan tegaskan keberpihakan kita.”

“Kami akan undang mereka terlibat. Caranya, kami gak mau syok tahu. Mereka yang sudah banyak terlibat di sini, kami undang.”

Anies menutup paparannya dengan ajakan, “Mari kita susun kebijakan sama-sama. Kita laksanakan sama-sama. Ide dari mereka, keberpihakan dari kami.” (ais)

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.