Thursday, 17 October 2019

Tiga Kandidat Pilkada DKI Ikut Shalat Subuh Berjamaah

Tiga Kandidat Pilkada DKI Ikut Shalat Subuh Berjamaah

Jakarta, Swamedium.com- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Yudhoyono menghadiri shalat subuh berjamaah dan doa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sekitar pukul 04:25 WIB, ketiganya tiba di kawasan Masjid yang menjadi lokasi acara dzikir dan tausiyah penegakan Al-Maidah ayat 51 itu digelar.

Diawali dari kedatangan Anies dan Sandi yang kompak mengenakan kemeja lengan panjang warna krem dan peci warna hitam. Keduanya juga mengenakan kain sarung bermotif kotak-kotak.

Di waktu bersamaan, Agus Harimurti Yudhoyono juga tampak memasuki ruang shalat Masjid Istiqlal. Agus tampak mengenakan peci warna hitam, kemeja ‘koko’ warna putih lengan panjang dan celana warna hitam.

Saat memasuki masjid dan hendak menuju shaf paling depan, para jamaah mendengungkan takbir Allahu Akbar.

“Takbir,” “Allahu Akbar,” seru umat Islam.

Dengung takbir pun terus dikumandangkan hingga ketiga calon pemimpin ibu kota negara Indonesia itu menduduki shaf paling depan. Posisi Agus hanya terpisah satu orang yang bersebelahan dengan Sandi dan Anies.

Sambil menunggu waktu shalat Subuh, Agus, Anies dan Sandi melakukan shalat sunah dua rakaat. Ketiganya terlihat khusuk menunaikan ibadah. Setelah itu, mereka duduk sambil mendengarkan lantunan ayat suci Alquran.

Jelang adzan shalat subuh, lantunan ayat suci Alquran terus diperdengarkan. Sementara itu, warga terus berdatangan. Ruang utama Masjid Istiqlal pun sudah penuh oleh umat yang hendak shalat berjamaah.

Rencananya, setelah salat para jamaah akan mendengarkan tausiah dan melakukan doa bersama. (jm)

Foto: ACI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.