Thursday, 17 October 2019

Dua Titik Longsor di Cisarua, Pengendara di Kawasan Puncak Diminta Waspada

Dua Titik Longsor di Cisarua, Pengendara di Kawasan Puncak Diminta Waspada

Jakarta, Swamedium.com — Dalam dua hari, Sabtu dan Minggu (12/2) ini, sudah dua kali longsor terjadi di jalur kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Mengantisipasi jatuhnya korban, polisi mengimbau pengendara untuk waspada saat melewati ruas jalan di wilayah ini.

Longsor pertama terjadi di Riung Gunung, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Sabtu sore (11/2). Lalu pada Minggu pagi (12/2) pukul 06.30 WIB, longsor kembali di Cisarua. Kali ini tebing setinggi 5 meter ‘ambrol’ dan menutup bahu jalan utama di Kampung Pensiunan, Desa Tugu Selatan.

“Saat ini jalur sudah normal kembali, jalur puncak diberlakukan dua arah lagi. Sedangkan untuk yang di Riung Gunung, saat ini sudah diberi pembatas jalan dan garis polisi,” kata Kapolsek Cisarua Kompol Sujito, seperti dikutip pojokjabar, Minggu (12/2).

Disebutkan, melihat kondisi geografis wilayah Cisarua yang merupakan daerah perbukitan dengan kontur tanah yang labil, dalam kondisi sekarang sering hujan, kawasan ini sangat rawan terjadi longsor. Polsek Cisarua sendiri sudah minta ke Dinas Pekerjaan Umum untuk segera mengirim alat berat ke lokasi longsor untuk merapikan material longsor. (*/d)

Foto: Humas Polres Bogor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.