Wednesday, 23 October 2019

Gerakan Alumni dan Mahasiswa UI Ikut Berbagi Makanan Gratis di Aksi 112

Gerakan Alumni dan Mahasiswa UI Ikut Berbagi Makanan Gratis di Aksi 112

Foto: Ilustrasi. (swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Setiap Aksi Bela Islam (ABI), para peserta selalu mendapatkan makanan dan minuman gratis yang disediakan donatur. Termasuk dalam Aksi 112, Sabtu kemarin (11/2).

Disepanjang jalan dari Stasiun Juanda Gambir menuju Istiqlal, para peserta sudah disuguhi makanan dan minuman gratis. Salah satu yang membagikan itu adalah Gerakan Alumni dan Mahasiswa UI Bangkit Untuk Keadilan.

Duo motor gerakan, Buyung Ishak dan Hery Hernawan menyebutkan, mereka menyediakan roti, pisang dan air sebanyak satu mobil box. Makanan dan minuman berasal dari sumbangan para alumni dan mahasiswa UI yang masih aktif.

“Gerakan ini inisiatif kami berdua untuk ikut berpartisipasi memberikan sesuatu kepada saudara kami yang datang dari jauh dalam aksi ini,” kata Buyung.

Menurut Buyung, aksi 112 itu sangat bernilai tinggi dalam kesatuan Umat Islam Indonesia.

“Adanya aksi 212 ini membangun semangat persatuan umat. Terbukti pada aksi kali ini luar biasa ramainya. Ini menjadi momentum pengembangan ekonomi karena disinilah ruh ukhuwah umat. Harus dimanfaatkan dalam segala aspek baik ekonomi, sosial dan kesejahteraan umat,” ucapnya.

“Beberapa tahun Indonesia merdeka belum ada acara yang diikuti jutaan umat yang datang dari berbagai kota di Indonesia seperti ini,” tambahnya lagi

“Inilah kekuatan Islam. Kita tidak melihat apa dia FPI, Muhammadiyah atau NU. Inilah yang jadi potensi umat Islam yang perlu dikembangkan,” pungkasnya. (znl/d)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.