Thursday, 17 October 2019

Richard Gere Kecewa Trump Samakan Pengungsi dengan Teroris

Richard Gere Kecewa Trump Samakan Pengungsi dengan Teroris

Berlin, Swamedium.com — Richard Gere, aktor sekaligus pegiat hak asasi manusia (HAM), kecewa dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, yang menyamakan makna kata “pengungsi dan teroris”.

“Pengungsi dulu maknanya adalah seseorang yang kita beri empati, yang kita ingin bantu, yang kami ingin beri perlindungan,” kata Gere.

Namun, di tangan Trump, para pengungsi ini sudah seperti teroris. Hal ini terlihat adanya perintah larangan perjalanan pada pengungsi dan warga dari tujuh negara berpenduduk mayoritas Muslim.

“Sekarang, kita takut pada mereka layaknya teroris, dan itu adalah kejahatan terbesar, mencampuradukkan kedua pemikiran tersebut,” kata Gere pada jumpa pers di Festival Film Berlin, Minggu (12/2), atau sesaat sebelum penayangan perdana film barunya “The Dinner”.

Seperti dilansir oleh Antara, Gere bertemu Kanselir Angela Merkel saat berada di Berlin untuk menghadiri Festival. Merkel mengatakan kepada Trump via telepon dua pekan yang lalu bahwa perang global melawan terorisme bukanlah alasan untuk melarang orang-orang dari negara-negara mayoritas Muslim.

Dalam film “The Dinner”, Gere memerankan politikus terkenal yang bertemu istri dan saudaranya di restoran populer untuk membahas kejahatan mengerikan yang dilakukan oleh anak-anak mereka. (*/d)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.