Wednesday, 26 February 2020

Habib Rizieq di Pusdai: Umat Islam Tidak Pernah Takut Teror

Habib Rizieq di Pusdai: Umat Islam Tidak Pernah Takut Teror

Bandung, Swamedium.com – Habib Rizieq Syihab tiba di Masjid Pusdai, Bandung, Jawa Barat sekira pukul 18.00 WIB usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat. Habib Rizieq diperiksa terkait kasus dugaan penghinaan dasar negara Pancasila dan pencemaran nama baik, Presiden RI pertama, Soekarno, dimana Habib Rizieq sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Di Masjid Pusdai, Habib Rizieq mengutarakan bahwa dia sengaja meminta agar umat Islam tidak berbondong-bondong datang ke Mapolda Jabar untuk menunjukkan bahwa umat Islam bisa bersatu dan tidak pernah takut akan teror yang ditujukan kepada umat Islam.

“Saya sengaja meminta supaya umat tidak ke Mapolda Jabar untuk menunjukkan bahwa umat Islam tidak pernah takut untuk menjalani proses hukum, kita tidak pernah takut untuk menghadapi segala tantangan, kita tidak pernah takut terhadap segala teror,” ujar Habib.

Terkait jalannya pemeriksaan di Mapolda Jabar, Habib Rizieq mengatakan bahwa pemeriksaan berjalan lancar dan semua pertanyaan penyidik sudah dijawab sembari menyampaikan bahwa hukum Islam tidak bertentangan dengan Pancasila, begitu pula sebaliknya.

“Tadi saya sampaikan bahwa hukum Islam, syariah Islam tidak bertentangan dengan Pancasila. Pancasila tidak bertentangan dengan hukum Islam. Islam sudah membuktikan bahwa NKRI merdeka karena jasa para ulama Islam,” pungkasnya.

Hingga kini, Habib Rizieq Syihab masih memberikan tausiyah kepada jamaah dan berterima kasih karena sudah menunggu sejak subuh dengan melakukan zikir dan doa. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.