Sabtu, 26 September 2020

Pimpinan DPR Sudah Terima Usulan Pembentuk Pansus “Ahok Gate”

Pimpinan DPR Sudah Terima Usulan Pembentuk Pansus “Ahok Gate”

Jakarta, Swamedium.com—Usulan tentang pembentukan Panitia Khusus Hak Angket “AHok Gate” Senin (13/2) sudah diterima Pimpinan DPR RI. Usulan hak angket itu ditandatangani oleh 93 anggota DPR RI dari empat fraksi,Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

“Terimakasih atas inisiator hak angket. Kami atas nama pimpinan akan meneruskan surat usulan ini sesuai dengan konstitusi kita semua sama di mata hukum,” ujar Fadli Zon di gedung DPR RI, Jakarta (13/2).

Fadli Zon menilai usulan hak angket ini sudah melampui syarat pengajuan hak angket, yakni minimal terkumpul 25 tanda tangan anggota DPR dan lebih dari dua Fraksi.

Usulan pengajuan penggunaan hak angket anggota DPR terkait diaktifkannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Padahal Ahok saat ini berstatus terdakwa dalam kasus penistaan agama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Anggota DPR RI menilai dengan status terdakwa, Ahok mestinya diberhentikan sementara. Namun Mendagri dengan alasan tersendiri, tetap mengaktifkan Ahok setelah cuti kampanyenya berakhir 11 Februari. (jm/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.