Wednesday, 23 October 2019

Sidang Lanjutan Ahok Digelar Hari Ini

Sidang Lanjutan Ahok Digelar Hari Ini

Jakarta, Swamedium.com – Sidang dugaan kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kesepuluh kembali di gelar di auditorium kemenpan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jaksel (13/2).

Situasi di luar gedung persidangan pagi ini, terpantau jajaran polisi sedang siaga apel untuk penempatan pos penjagaan, kawat pagar pembatas sudah terpasang sebagai pembatas antara massa pro Ahok dan massa kontra Ahok.

Nampak di sekitar lokasi persidangan, relawan dari Jaringan Merah Putih (JMP) melakukan pembagian sarapan gratis ke masyarakat yang berada disana.

Agenda persidangan hari ini akan mendengarkan keterangan saksi ahli dari Jaksa Penuntut Umum di antaranya, Prof. Dr. Muhammad Amin Suma, BA, SH, MA, MM (Ahli Agama Islam, yang melaksanakan tugas menjadi ahli berdasarkan surat tugas dari MUI tanggal 8 Nov 2016), Dr. Mudzakkir, SH, MH (Ahli Hukum Pidana), Dr. H. Abdul Chair Ramadhan, SH, MH (Ahli Hukum Pidana), dan Prof.Drs H. Mahyuni, MA, PhD (Ahli Bahasa Indonesia).

Kemungkinan konsentrasi massa akan terpecah, karena di hari yang sama Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Lc memenuhi panggilan dari Kapolda Jabar terkait dugaan kasus penodaan Pancasila yang terkesan adanya kriminalisasi atas kasus tersebut. (jm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.