Sabtu, 26 September 2020

Antasari Ungkap Keterlibatan Hary Tanoesoedibjo

Antasari Ungkap Keterlibatan Hary Tanoesoedibjo

Jakarta, Swamedium.com — Antasari Azhar mengungkapkan tentang keterlibatan Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam kasus yang membuatnya dipenjara pada konferensi pers di Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2) siang usai melaporkan kriminalisasi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ditanya oleh wartawan apakah Antasari menduga bahwa SBY yang mengkriminalisasinya, ia mengiakan.

Namun, saat ditanya apakah hal itu ada kaitannya dengan Aulia Pohan, besan SBY, Antasari menjawab, “Lho, saya enggak tahu. Yang tahu, ‘kan, mereka sendiri.”

Sebelumnya, Antasari pernah menyampaikan bahwa seseorang datang ke rumahnya malam-malam.

Antasari mengisyaratkan dalam konferensi pers itu dengan meminta maaf karena melihat awak media dengan seragam dari grup MNC yang dipimpin oleh HT.

“Orang itulah Hary Tanoesoedibjo, Hary Tanoe. Beliau diutus oleh Cikeas; siapa Cikeas? (HT) datang ke rumah saya meminta supaya saya jangan menahan Aulia Pohan,” terangnya.

“Karena saya bawa misi, Pak, saya diperintah [oleh] Istana untuk menemui Bapak,” kata Antasari menirukan ucapan HT. “Saya bilang, tidak bisa. KPK ini sudah ada SOP (standar operasional prosedur, red.)nya, tersangka ditahan,” lanjutnya.

“Waduh, Pak, katanya. Saya mohon itulah karena bagaimana pun nanti keselamatan Bapak bagaimana?” ucap Antasari kembali menirukan perkataan HT.

“Saya bilang, saya ini sudah memilih profesi. Risiko apa pun saya terima,” pungkasnya. (*/Pamungkas)

Keterangan foto: Antasari Azhar menunjuk seorang wartawan dari grup MNC sambil meminta maaf pada konferensi pers di Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2) siang.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.