Wednesday, 26 February 2020

Disdik Ciamis Larang Perayaan Valentine Day

Disdik Ciamis Larang Perayaan Valentine Day

Ciamis, Swamedium.com – Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan edaran larangan perayaan valentine day tanggal 14 Februari.

Surat edaran tersebut dikirim ke seluruh sekolah yang dibawah naungan Disdik Ciamis. Salah satu alasan pelarangan tersebut yakni hari kasih sayang tersebut bukan merupakan budaya Indonesia.

Larangan tersebut tidak hanya berlaku di dalam lingkup sekolah tetapi juga di luar sekolah. Selain itu juga minta agar orang tua siswa ikut mengawasi putra putrinya berkenaan dengan valentine day.

“Kami minta kepala sekolah dan guru-guru memberikan pemahaman dan arahan agar peserta didik tidak merayakan hari valentine. valentine day bukan budaya Indonesia,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Wawan S Arifin, Senin (13/2), seperti dikutip Pikiran Rakyat.

Dia mengungkapkan, surat edaran tersebut sudah disebar kepada setiap SMP dan sederajat. Dengan adanya edaran tersebut diharapkan pada tanggal 14 Februari 2017 tidak ada siswa yang merayakannya.

Wawan juga menyatakan tidak segan mengambil tindakan terhadap kepala sekolah maupun guru yang siswanya ketahuan menyelenggarakan hari kasih sayang.

“Apabila ternyata masih ada siswa yang merayakan, artinya sekolah tidak memberikan ajaran menyangkut larangan valentine day. Jadi sasarannya adalah kepala sekolah dan guru,” pungkasnya. (*)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.