Sunday, 23 February 2020

Pilkada DKI: 200 Nama Siluman Muncul di DPT Rusun Waduk Pluit

Pilkada DKI: 200 Nama Siluman Muncul di DPT Rusun Waduk Pluit

Jakarta, Swamedium.com — Koordinator Pejuang Anies-Sandi (PASA) Rusun Waduk Pluit, Kelurahaan Penjaringan, Jakarta Utara, Rostina, mempertanyakan tidak terdaftarnya 200 warga rusun. 200 warga ini dikenal sebagai pendukung pasangan calon nomor 3 dalam Pilkada DKI Jakarta, Anies-Sandi.

Menurut Rostina, di DPT RT 19 Rusun Waduk Pluit, Kampung Muara Baru, banyak terjadi keanehan.

Mestinya DPT di sini cuma berisi 300 orang. Tapi ternyata menggelembung jadi 400 orang. Dari 200 nama yang ada di dalam DPT, tidak seorang pun warga yang mengenalnya, kata Rostina kepada Swamedium.

Menurut Rostina, dia sudah mencoba menanyakan nama-nama itu ke penghuni Rusun Waduk Pluit, tetapi tidak seorang pun yang mengenalnya. Dia dan sejumlah warga sudah menanyakan hal ini ke Lurah Penjaringan. Namun, belum ada tanggapan.

Rostina curiga, ada penggelembungan data DPT di RT 19 itu. Pasalnya, kawasan itu dikenal sebagai kantong suara Paslon Nomor Urut 3, Anies-Sandi. (dr)

Foto: Rostina, jaket merah abu-abu (sebelah kiri) melaporkan keanehan DPT Rusun Waduk Pluit ke Koordinator PASA, Maya Amhar. (foto Diana A)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.