Kamis, 24 September 2020

Liga Champions: Barcelona Luluh Lantak di Kandang PSG

Liga Champions: Barcelona Luluh Lantak di Kandang PSG

Paris, Swamedium.com — Kekalahan mengejutkan dialami Barcelona saat menjalani laga pertama 16 besar Liga Champions di kandang PSG, Parc des Princes, Rabu (15/2) dinihari. Angel di Maria dan kawan-kawan berhasil membungkam Barca 4-0.

Tanda-tanda kekalahan Barca terlihar dari line-up aneh Luis Enrique, dalam formasi andalan 4-3-3. Ia secara mengejutkan menurunkan Andre Gomes di sisi kanan pos gelandang, alih-alih Ivan Rakitic. Kehadiran Rakitic dipandang lebih berguna lantaran miliki karakter defensif kuat, ketimbang Gomes yang fokus utamanya mengatur ritme permainan.

Selain itu keputusan menurunkan sang kapten, Andres Iniesta, sebagai starter juga jadi kesalahan lain. Pemain 32 tahun ini baru pulih dari cedera lutut, yang memaksanya absen selama tiga pekan dan lakoni comeback prematur selama 26 menit akhir pekan lalu.

Dalam laga ini tampak begitu jelas bahwa Iniesta tidak dalam bentuk terbaiknya. Ia sama sekali tak tunjukkan karakter agresifnya baik saat menyerang, maupun bertahan.

Bek kiri yang di-cover sang kapten, Jordi Alba, pun jadi kelimpungan melakukan transisi bertahan dan menyerang. Akibatnya, Barca babak belur dikandang PSG.

Dimulai dari tendangan bebas akurat Angel Di Maria, sontekan manis Julian Draxler, dentuman kencang yang kembali dilepaskan Di Maria, dan ditutup dengan lesatan dingin Edinson Cavani, Paris Saint-Germain mengemas poin sempurna dengan tabungan gol yang banyak untuk laga ke dua di babak 16 besar Liga Champions di kandang Barcelona, Maret nanti. (goal/d)

Foto: goal.com

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.