Jumat, 25 September 2020

Pilkada DKI: Ditemukan TPS 100% Suara Untuk Basuki-Djarot

Pilkada DKI: Ditemukan TPS 100% Suara Untuk Basuki-Djarot

Jakarta, Swamedium.com — Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) DKI Jakarta telah berlangung hari ini. Penghitungan suara pun sudah dilakukan bail yang ‘quick count’ maupun ‘real count’. Namun di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) masih terdapat dugaan kecurangan yang terjadi. Salah satunya di TPS 032 kelurahan Cililitan, kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Di TPS tersebut ditemukan suara untuk pasangan calon (paslon) nomor 2, Basuki-Djarot memperoleh 100% suara sah suara, sedangkan paslon nomor 1 dan nomor 3 tidak memperoleh suara alias nol. Hal ini diungkap sebuah akun facebook Ushaifirah Qaani.

“Bagaimana mungkin TPS 32 Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati. Sama sekali tidak ada yang pilih no. 1 dan 3 ?? Masak para saksi pasaangan no 1 dan 3 memilih pasangan no 2 ?? Ini kecurangan yang sistemats!!!,” ujar Qaani di akun facebooknya.

Pada salah satu komentar di akun facebook tersebut ada yang mengunggah foto rekapitulasi suara di TPS 015 kelurahan Kembangan Selatan, kecamatan Kembangan, Jakarta Barat dan TPS 088, kelurahan Pegadungan, kecamatan Kalideres, Jakarta Barat dimana paslon nomor 1 memperoleh nol suara, saksi dari paslon nomor 1 menandatangani rekapitulasi tersebut. (*)

Foto: facebook Ushaifirah Qaani

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.