Rabu, 23 September 2020

Takut KJP Dihapus, Ibu-ibu Pilih Nomor 2

Takut KJP Dihapus, Ibu-ibu Pilih Nomor 2

Jakarta, Swamedium.com- Pilkada DKI Jakarta sudah selesai. Berdasar hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey, Pilkada DKI akan berlangsung dua putaran dengan dua pasang calon, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Hasil resmi akan ditentukan KPUD DKI Jakarta berdasar hasil dari semua TPS yang ada .

Setelah pencoblosan banyak suara-suara yang terdengar dari pemukiman, terutama unggulnya suara pasangan petahana Ahok-Djarot, mengalahkan dua pasangan lain, Agus-Sylvi dan Anies-Sandi.

Swamedium.Com mencoba mencari tahu kenapa ini bisa terjadi. Salah satu yang terungkap adalah pembicaraan dikalangan ibu-ibu di lingkungan Semper Barat, Jakarta Utara, Rabu sore (15/2).

“Ah saya mah pilih yang sudah pasti saja, biar KJP (kartu jakarta pintar,red) tetep ada,” ujar seorang ibu kepada ibu-ibu lainnya.

“Iya, nanti kalo kita pilih yang baru, KJP ilang lagi,kan bayar sekolah mahal sekarang,” ujar ibu yang lain menimpali.

Bincang bincang antar ibu-ibu itu terlihat santai, sambil di selingi senda gurau dan tertawa renyah khas ibu ibu .

Swamedium.com mencoba mendalami keterangan dari ibu-ibu tersebut dan menanyakan apakah ibu itu tahu program dari paslon lain.

“Ah mas, kita mah pilih yang pasti aja. Orang calonnya juga ga ada yang hadir ke sini (Semper Barat.red). Kita mana tau programnya apa,” jawabnya. (dip)

Foto: ilustrasi

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.