Kamis, 24 September 2020

Jalur Utama Majalengka-Cirebon-Kuningan Amblas, Lalu Lintas Dialihkan

Jalur Utama Majalengka-Cirebon-Kuningan Amblas, Lalu Lintas Dialihkan

Bandung, Swamedium.com -— Jalur utama yang menghubungkan Cirebon-Kuningan menuju Majalengka, Jumat (17/2) subuh, amblas. Akibatnya, jalan nasional itu tidak bisa dilalui. Lalu lintas kenderaan dialihkan ke jalur alternatif.

“Bagi yang berencana akan berangkat menuju Kuningan atau Cirebon menggunakan jalur Ciamis-Kuningan atau Majalengka – Kuningan berhati-hati atau lebih baik ambil alternatif lain karena lalulintas tersebut lumpuh total. Lokasi ambruk di titik Desa Kawah Manuk setelah pom bensin Darma,” begitu bunyi pesan yang masuk ke redaksi swamedium, Jumat (15/2) pagi.

Sementara itu Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Mitigasi BPBD Jawa Barat Alif Nur Anhar kepada wartawan menyebutkan jalur utama terputus karena adanya longsor atau badan jalan amblas.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus menyebutkan, saat ini lalu lintas kendaraan dialihkan ke jalur alternatif.

“Melaksanakan pengalihan arus mobil dan motor dari Kuningan menuju Cikijing maupun sebaliknya melalui jalur alternatif satu yakni Desa Karanganyar Darma – Desa Parung – Cidulang – Cikijing,” ujarnya.

Alternatif lainnya yakni merekayasa arus bagi kendaraan yang berasal dari Desa Jagara – Desa Sakerta Timur – Desa Sakerta Barat – Desa Sukarasa dan keluar Desa Cipasung begitu pula sebaliknya. (*/d)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.