Jumat, 25 September 2020

Penyidikan Kasus Gratifikasi Mantan Ketua MK Masih Berlanjut

Penyidikan Kasus Gratifikasi Mantan Ketua MK Masih Berlanjut

Jakarta, Swamedium.com — Kasus dugaan gratifikasi saat uji materi Undang-Undang Nomor 41 tahun 2014 tentang peternakan dan kesehatan hewan yang menjerat mantan Ketua Mahkamah konstitusi (MK) Patrialis Akbar masih berlanjut di tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kali ini KPK memanggil ketua MK lainnya yaitu Arief Hidayat guna diperiksa sebagai saksi. Di samping itu, KPK juga memanggil beberapa hakim MK yakni Maria Farida Indrati, Aswanto, dan Suhartoyo. Termasuk Sekjen MK Guntur Hamzah dan Panitera Pengganti MK Ery Satria. Dari kesemua nama tersebut di periksa Penyidik KPK terkait kasus dugaan suap yang menjerat Patrialis Akbar.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, keterangan Arief nantinya akan menjadi bahan pemberkasan untuk sekretaris CV Sumber Laut Perkasa, Ng Fenny yang juga telah berstatus tersangka.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NGF (Ng Fenny),” kata Febri saat memberikan keterangan kepada wartawan, Di gedung KPK, Jakarta (16/2).

Febri Diansyah menambahkan, “Sekjen MK, Panitera Pengganti MK, dan tiga hakim MK lainnya juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NGF,”.

KPK tak hanya memanggil dari lingkungan MK saja, penyidik KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekjen Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia, Rochadi Tawaf, dan ada pula dari pengusaha Kuswandi Wangidjaja.
pemeriksaan terhadap dua saksi dari unsur swasta ini juga dilakukan penyidik untuk melengkapi berkas Ng Fenny.

“Keduanya juga diperiksa untuk tersangka Ng Fenny,” tegas Febri. (jm)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.