Senin, 30 Maret 2020

Periksa Emirsyah Satar, KPK Dalami Kewenangannya

Periksa Emirsyah Satar, KPK Dalami Kewenangannya

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Emirsyah Satar, mantan direktur utama PT Garuda Indonesia,terkait kasus dugaan suap pengadaan dan mesin pesawat.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pihaknya memberikan pertanyaan perihal kewenangan Emirsyah Satar saat menjabat sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk sepanjang 2005-2010.

“Kita masih menanyakan dan mendalami kewenangan-kewenangan yang bersangkutan saat menjadi Direktur Utama dan apa-apa saja yang dilakukannya terkait dengan perkara yang sedang kita usut,” ujar Febri Diansyah saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Terkait dugaan aliran dana sebesar 2 Juta dollar AS yang di cairkan Rolls Royce melalui Seotikno Soerdarjo yang merupakan Beneficial Owner Cannaught Internasional Pte Ltd. Febri mengatakan, Penyidik KPK masih menyelidiki kemungkinan tersebut.

“Kita belum terlalu jauh untuk mendalami informasi-informasi yang lebih jauh akan putusan di pengadilan Inggris,” pungkasnya. (jm)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.