Kamis, 24 September 2020

Piala Presiden 2017; Hadapi Perseru, Semen Padang Istirahatkan Pemain Inti

Madura, Swamedium.com — Semen Padang FC bisa dikatakan sudah mengantongi tiket ke babak 8 besar Piala Presiden 2017 dari grup E. Saat ini Semen Padang berada di pucuk pimpinan Grup E dengan 6 poin, selisih 3 poin dengan Madura United yang berada di urutan ke dua.

Menghadapi laga terakhir melawan tim yang berada di posisi buncit grup, Perseru Serui, di Stadion Pamekasan, Madura, Minggu (19/2), pelatih Semen Padang FC Nil Maizar bakal mengistirahakan sejumlah pemain inti.

Nil menyebutkan dia perlu melakukan rotasi pemain, karena ada beberapa pemain yang berada dalam kondisi kurang bugar karena factor cuaca.

“Tapi rotasi ini bukan berarti menurunkan pemain yang belum pernah main sebelumnya. Ini hanya untuk kebutuhan tim,” ujar Nil seperti dikutip dari antara.

Pelatih Kabau Sirah ini menampik kalau rotasi ini dilakukan karena lawan yang dihadapi adalah tim yang paling lemah di Grup E.

“Kami tidak pernah melihat Perseru Serui sebagai tim lemah. Kalau ingin menang kami harus bekerja keras,” ujarnya.

Dalam pertandingan nanti, pemain yang bakal diistirahatkan adalah Kapten Tim Hengki Ardiles, Adi Nugroho dan Novrianto.

Sementara untuk Boaz Arturi yang juga mantan pemain Perser, Nil belum bisa memastikan apakah akan diturunkan dalam laga itu.

“Belum bisa diapastikan, Kalau nanti Boas turun itu pertimbangan utamanya bukan karena dia mantan pemain Perseru, tapi karena dia cocok dengan strategi yang akan kami mainkan,” katanya.

Saat ini dengan telah selesainya sejumlah pertandingan di beberapa grup, sudah bisa dipastikan lima grup yang akan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2017. Selain Semen Padang FC, grup lain yang sudah memastikan tiket 8 besar adalah, Mitra Kukar, Arema FC, Persib Bandung dan Bhayangkara FC. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.