Minggu, 13 September 2020

PKS Klaim Dominasi Kemenangan di Pilkada

Jakarta, Swamedium.com — Pilkada serentak di 101 daerah telah usai dan memasuki tahap rekapitulasi suara manual meski hasil quick count sudah menunjukkan hasilnya.

Pilkada DKI Jakarta diprediksi akan berlanjut di putaran kedua. Sejumlah parpol telah menghitung kemenangannya di sejumlah daerah, tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengungkapkan, mayoritas calon yang diusung atau didukung PKS dalam Pilkada 2017 banyak yang menang.

“Menurut perhitungan sementara hitung cepat internal dan lembaga survei sebagian besar calon yang kami usung atau dukung banyak yang menang,” ujar Jazuli, dalam siaran persnya, Sabtu (18/2).

“Tentu kami bersyukur dan memberikan apresiasi kepada struktur, kader, relawan PKS, masyarakat dan mitra koalisi yang telah bekerja memenangkan paslon PKS,” tambahnya lagi.

Jazuli juga berharap hasil perhitungan manual KPU sesuai dengan data-data yang ada di saksi-saksi.

“Tentu kita berharap hasil perhitungan manual KPU nantinya sesuai dengan data yang ada di saksi-saksi kami dari TPS,” tutur Jazuli.

Atas capaian tersebut, Jazuli meminta agar kader-kader PKS bersama mitra koalisi terus mengawal dan memastikan kemenangan.

“Jangan sampai ada peluang kecurangan sekecil apapun yang dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab khususnya pada tahap rekapitulasi ini,” pungkasnya. (*/ls)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.