Sabtu, 26 September 2020

Unggul di Penghitungan Awal, Anies Tinjau PSU di TPS 29 Kalibata

Unggul di Penghitungan Awal, Anies Tinjau PSU di TPS 29 Kalibata

Jakarta, Swamedium.com- Pasangan Anies-Sandi menang telak di TPS 29 Kelurahaan Kalibata. Namun, pemilihan pada Rabu (15/2) kemarin terpaksa diulang lagi, karena Bawaslu menemukan adanya pelanggaran serius saat proses pencoblosan di sana.

Minggu (19/2) pagi, Pemungutan Suara Ulang (PSU) dilakukan di TPS 29 RT 07 RW 05 Kelurahaan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. PSU di Kalibata ini langsung disaksikan oleh Calon Gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan.

Menurut Anies, kedatangannya ke TPS 29 untuk memastikan tidak ada lagi kecurangan di sana.

“Kemarin di tempat ini ada beberapa masalah Kami berharap tidak ada lagi kecurangan. Kami tidak ingin ada ketidakpercayaan pada KPU,” kata Anies usai meninjau TPS 29, Minggu (18/2).

Dalam penghitungan sebelum PSU, Rabu (15/2), pasangan calon nomor 3, Anies-Sandi meraih suara terbanyak dengan 345 suara. Disusul pasangan Agus-Sylvi 77 suara dan Basuki-Djarot 29 suara.

Pemilihan terpaksa di ulang karena Bawaslu DKI Jakarta menemukan adanya pelanggaran di TPS 29. Pelanggaran itu adanya pemilih yang mewakili anggota keluarganya yang tidak dapat hadir untuk mencoblos. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.