Senin, 26 Oktober 2020

Banjir di Kawasan Cipinang Melayu Capai 1 Meter

Banjir di Kawasan Cipinang Melayu Capai 1 Meter

Jakarta, Swamedium.com — Sampai Senin (20/2) siang, ketinggian air di Kelurahaan Cipinang Melayu, Jakarta Timur masih tinggi. Daerah terparah RW 4, ketinggian air di pemukiman mencapai 1 meter.

Naomi, salah seorang warga RT 7, RW 4, Cipinang Melayu menyebutkan, banjir sudah terjadi sejak Minggu (19/2) kemarin. Air sempat surut, Minggu sore.

“Tapi pagi tadi (Senin), banjir kembali datang,” kata Naomi kepada swamedium.com.

Kawasan yang dilanda banjir di Cipinang Melayu itu pada umumnya yang dekat dengan dua aliran sungai, Kali Malang dan Kali Sunter. Banjir yang terjadi Senin pagi hingga siang ini, akibat meluapnya Kali Sunter.

Dibanding warga lain yang telah mengungsi, Naomi, memilih bertahan di rumahnya. Kebetulan rumahnya bangunan bertingkat. “Sejak semalam, kami tidur di lantai dua semuanya,” ucapnya lagi.

Sementara itu, warga lain yang rumah sudah terendam banjir diungsikan ke sekitar Universitas Borobudur. Ada juga yang mengungsi ke masjid, kantor RW atau rumah kerabatnya yang tidak banjir. Saat ini sudah terdata 285 warga yang diungsikan. Mereka berasal dari RT 1 sampai RT 7 / RW 04 dan RW 03. (yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.