Kamis, 24 September 2020

Perumahan Pondok Hijau Bekasi Timur Banjir, Warga Butuh Makanan

Perumahan Pondok Hijau Bekasi Timur Banjir, Warga Butuh Makanan

Jakarta, Swamedium.com — Hujan deras yang turun di Bekasi Timur sejak Minggu (19/2) kemarin, telah membuat kawasan perumahaan Pondok Hijau kebanjiran. Ketinggian air di pemukiman mencapai 40 senti meter.

Salah seorang warga, Lauda, menyebutkan rumah yang terkena banjir mulai dari Blok A sampai Blok F. “Ada 200 kepala keluarga yang tinggal di komplek perumahaan ini,” katanya ke swamedium.com.

Disebutkan, Minggu sore kemarin, ketinggian air mencapai satu meter. “Sebagian warga sudah ada yang mengungsi. Ada 2 perahu karet yang siaga untuk mengevakuasi warga perumahan,” ucapnya.

Sekarang ini, Lauda dan keluarganya masih terkurung di rumah. Hujan dan ketinggian air membuat dia tidak bisa keluar rumah dan beraktifitas.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah makanan. Sampai siang ini belum ada bantuan makanan kepada warga yang masih tinggal di dalam rumah,” tambahnya.

Perumahaan Pondok Hijau di Jalan Margahayu, Margahayu, Bekasi Timur ini dikenal sebagai daerah langganan banjir. Hampir setiap musim hujan tiba, daerah ini langsung terendam banjir.

“Biasanya, kalau musim hujan seperti ini, banjir bakal tidak surut selama seminggu,” ujar Lauda lagi. (dr)

Foto: Jalan di depan Perumahaan Pondok Hijau Bekasi Timur sudah terendam banjir (foto Lauda)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.