Kamis, 01 Oktober 2020

Sekjen FUI Ajak Pimpinan DPR Temui Aksi 212 Jilid II

Sekjen FUI Ajak Pimpinan DPR Temui Aksi 212 Jilid II

Jakarta, Swamedium.com — Sekretaris jendral (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath beserta ulama lain dan beberapa pengacara GNPF-MUI menyambangi Gedung DPR RI di Senayan. Kunjungan ini bertujuan untuk membicarakan perihal Aksi 212 jilid dua yang rencananya di adakan hari Selasa besok.

“Karena itu kami menyampaikan agar pimpinan DPR bisa menyampaikan aspirasi kami agar terdakwa Basuki Tjahaja Purnama harus dinonaktifkan,” kata KH Muhammad Al Khaththath saat pertemuan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (20/2).

KH Muhammad Al Khaththath dalam tuntutannya, meminta kepada wakil rakyat untuk tegas menyampaikan adanya pelanggaran undang-undang terkait Ahok kembali menjabat Gubernur DKI.

Selain itu, KH Muhammad Al Khaththath meminta kepada DPR RI mengambil tindakan tegas adanya upaya kriminalisasi terhadap ulama seperti, Habib Rizieq Syihab, Ustadz Munarman SH dan KH Bachtiar Nasir oleh aparat penegak hukum yakni Kepolisian.

“Besok akan ada massa besar, Insya Allah aman terkait pencopotan Gubernur tuntutan dari massa yang datang. Mohon di izinkan,” jelasnya.

KH Muhammad Al Khaththath menambahkan, ia mengharapkan kepada wakil rakyat beserta pimpinannya agar bisa menemui para peserta aksi besok, sebagai langkah serius kalau hukum harus ditegakkan. (jm/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.