Kamis, 24 September 2020

Semen Padang FC dan Persib Bandung, Tim Paling Sempurna di Piala Presiden

Semen Padang FC dan Persib Bandung, Tim Paling Sempurna di Piala Presiden

Jakarta, Swamedium.com — Piala Presiden 2017 telah menyelesaikan seluruh laga penyisihan grup. Ada delapan tim yang lolos ke pertandingan berikutnya.

Tim terakhirnya yang lolos adalah Madura United, sebagai runner up Grup E. Madura United lolos setelah mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2) malam.

Tujuh tim lain adalah, Mitra Kukar (juara grup A), Arema FC (juara grup B), Bhayangkara FC (runner-up grup B), Persib Bandung (juara grup C), Pusamania Borneo FC (juara grup D), Sriwijaya FC (runner-up grup D), dan Semen Padang (juara grup E).

Piala Presiden 2017 diikuti sebanyak 20 klub yang dibagi 5 klub. Pertandingan penyisihan dilakukan di lima kota berbeda. Dari lima grup itu dipilih, lima pemuncak grup dan tiga runner up terbaik.

Dalam pertandingan penyisihan, Persib Bandung dan Semen Padang FC menjadi klub yang lolos dengan nilai sempurna, tiga pertandingan tanpa pernah kalah dan draw. Semen Padang juga menjadi tim paling produktif di babak penyisihan dengan mencetak 12 gol tanpa pernah kebobolan.

Rencananya, pengundian babak delapan besar bakal digelar, 21 Februari nanti. Babak delapan besar bakal menggunakan format pertandingan tunggal yang seluruhnya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 25-26 Februari nanti. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.