Jumat, 25 September 2020

Komisi III DPR Minta Pemerintah Berhentikan Ahok

Komisi III DPR Minta Pemerintah Berhentikan Ahok

Jakarta, Swamedium.com — Hasil dari pertemuan antara delegasi aksi 212 Jilid dua yang di gawangi oleh Sekjen FUI KH. Muhammad Al Khaththath dengan Komisi III DPR RI di gedung Parlemen wakil rakyat.

Para anggota komisi III DPR RI, ikut keluar gedung DPR bersama rombongan delegasi aksi bela Islam 212 jilid 2, menuju mobil komando untuk menyampaikan hasil pertemuan.

Bambang Soesatyo selaku ketua komisi III DPR RI mengatakan di atas mobil komando, “Kami Komisi III DPR RI sepakat menerima semua aspirasi yang di sampaikan, Memberhentikan Ahok, menghentikan kriminalisasi ulama dan penangkapan terhadap mahasiswa,”.

Saat Bambang Soesatyo sedang menjelaskan hasil pertemuan, massa berteriak serentak dengan teriakan “buktikan..Buktikan..Buktikan”, Habib Rizieq mencoba menenangkan massa, akhirnya massa pun tenang kembali.

“Untuk menjembatani aspirasi ini, kami akan mengambil dua langkah, langkah pertama kami bawa ke DPR dan kami bawa ke pemerintah, langkah kedua kami komisi III besok akan menemui Kapolri untuk menghentikan kriminalisasi ulama,” ujar Bambang.

Anggota komisi III DPR yang berada di atas mobil komando selain Bambang Soesatyo, ada dari fraksi partai PAN Mulfachri Harahap, dan dari fraksi PDIP tetapi saat akan di sebutkan namanya, tiba-tiba massa menyoraki anggota DPR tersebut dan lagi-lagi Habib Rizieq kembali menenangkan massa, massa pun kembali tenang.

Nampaknya terlihat dari mobil komando turut hadir anggota DPD RI, Fahira Idris dan AM Fatwa.

Setelah menyampaikan hasil pertemuan tersebut, Habib Rizieq pun membubarkan massa yang hadir, akhirnya massa membubarkan diri secara teratur. (jm/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.