Wednesday, 26 February 2020

Peserta Aksi 212 Jilid II Telah Berdatangan di Jakarta

Peserta Aksi 212 Jilid II Telah Berdatangan di Jakarta

Jakarta, Swamedium.com — Aksi 212 Jilid dua akan dilaksanakan pada Selasa 21 Februari 2017. Aksi akan digelar di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Selatan. Beberapa ormas Islam dan umat Islam dari berbagai daerah berencana ikut serta pada aksi tersebut.

Seperti yang dilaporkan reporter swamedium.com, Zainal, umat Islam dari Solo dan Surabaya telah tiba di Petamburan, Jakarta Barat. Malam ini, massa umat Islam ditempatkan di dua masjid, Masjid Al Islam di jalan Petamburan II dan masjid Al Islah di jalan Petamburan III.

“Rombongan dari Solo ada 8 bus dan Surabaya 2 bus. Tempat singgah mereka dibagi masjid Al Islam Petamburan II dan masjid Al Islah Petamburan III serta di beberapa posko-posko warga,” ujar ustadz Iwan, salah satu pengurus masjid Al Islah, Senin malam (20/2).

Ustadz Iwan mengutarakan, umat Islam yang telah berdatangan ini rencananya akan sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan aksi di gedung MPR/DPR RI.

“Mereka di sini untuk sholat subuh berjamaah besok pagi dan berlanjut aksi ke DPR,” ucapnya.

Dia juga mengatakan jumlah peserta malam ini yang bermalam di masjid Al Islah hampir 500 orang dan mereka berasal dari Solo.

“Yang di sini (masjid Al Islah) ada 500-an orang. Semuanya rombongan dari Solo,” ujarnya.

“Tujuan kami datang ke Jakarta adalah memperjuangkan pembelaan terhadap ulama atas segala kasus kriminalisasi,” ucap salah satu peserta aksi yang tak mau disebut namanya. (znl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.