Kamis, 24 September 2020

Sidang Kesebelas Penista Agama, Hadirkan Ketua PP Muhammadiyah

Sidang Kesebelas Penista Agama, Hadirkan Ketua PP Muhammadiyah

Jakarta, swamedium.com – Kasus dugaan penistaan agama yang diakukan oleh terdakwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) kembali digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara di gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, Jl . MA Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, hari Ini (Selasa, 21/02).

Pada lanjutan sidang yang kesebelas ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU)akan menghadirkan empat orang saksi, yaitu Dr H Abdul Chair, sebagai saksi ahli pidana Mejelis Ulama Indonesia (MUI), Prof Dr Yunahar Ilyas, saksi ahli tafsir dan bahasa, Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI, KH Miftahul Akhyar, saksi ahli agama, dan Dr Muzakkir, saksi ahli hukum pidana Universitas Islam Indonesia (UII).

Prof. Dr. H Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag yang juga sebagai salah satu ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan didengar kesaksiannya tentang bahasa dan tafsir Surat Al-Maidah ayat 51. Sedangkan Dr.Muzakkir, SH, MH yang pada sidang kesepuluh pekan lalu (Senin, 13/2) berhalangan hadir, akan dimintai kesaksiannya tentang hukum pidana. (*/be)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.