Selasa, 29 September 2020

Komisi III DPR RI: Kasus Ahok Ganggu Akal Sehat Masyarakat

Komisi III DPR RI: Kasus Ahok Ganggu Akal Sehat Masyarakat

Jakarta, Swamedium.com — Kekecewaan datang dari anggota komisi III DPR RI Aboe Bakar Al Habsyi, yang juga politisi PKS. Kekecewaan ini dikarenakan perlakuan istimewa oleh aparat penegak hukum terhadap terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kekecewaan ini diungkapkan pada rapat kerja antara komisi III DPR RI dengan Kapolri. Berkaca dari kasus-kasus sebelumnya seperti, Arswendo Atmowiloto, Lia Eden dan Permadi. Mereka langsung ditahan karena kasus yang sama.

“Setiap kasus penistaan selalu ditangkap dan ditahan, tapi berbeda dengan kasus Ahok ini. Ini pangkal permasalahan yang mengganggu akal sehat masyarakat, Polri terkesan tidak adil dan mengistimewakan Ahok,” kata Aboe Bakar di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (22/2).

Menurut Aboe Bakar Al Habsyi, ia melihat adanya indikasi kriminalisasi kepada ulama termasuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab.

“Seolah Habib Rizieq dicari-cari kesalahannya. Sedangkan Ahok dicari pembenarannya kira-kira kayak gitu yang dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (jm/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.